• Risiko Mengemudi Dalam Keadaan Emosi

Risiko Mengemudi dalam Keadaan Emosi

Hai teman Honda! Kecelakaan lalu lintas kerap terjadi karena kelalaian pengendara dalam mengemudi. Salah satu penyebabnya karena meluapnya emosi atas kondisi jalan yang macet maupun tersulut amarah akibat pengendara lain. Untuk itu, perlu disadari bahwa emosi saat berkendara adalah kondisi yang membahayakan diri sendiri dan pengendara lainnya. Penting bagi pengendara untuk meredam emosi dan mengemudi dalam keadaan tenang. Agar tidak emosi dalam mengemudi, yuk simak tips berikut ini:

  1. Jangan Mengemudi dengan Agresif

Cara mengemudi yang cenderung agresif dapat mencelakakan bukan hanya diri sendiri, tapi juga pengguna jalan lain. Saat dikemudikan dengan agresif, mobil yang kita kemudikan biasanya bergerak ke kiri dan ke kanan secara tiba-tiba, hal ini tidak dapat terbaca oleh pengguna jalan lain, sehingga kemungkinan untuk menabrak, ditabrak atau bertabrakan dengan kendaraan lain menjadi sangat besar.

  1. Jangan Terburu-buru

Kalau kata pribahasa, makan bubur panas panas artinya seseorang yang terlalu terburu-buru dalam melakukan sesuatu akhirnya mengalami kerugian atau kekecewaan terhadap dirinya. Oleh karena itu, berangkatlah lebih awal sehingga tidak perlu memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi. Berkendara dengan kecepatan yang sedang-sedang saja dan sewajarnya tentu akan lebih aman dan membuat Anda lebih rileks dan mudah berkonsentrasi dalam mengendalikan kendaraan.

  1. Sadari Bahwa Keselamatan Hal Utama

Nyawa tidak ada yang menjual. Oleh karena itu keselamatan adalah hal utama yang harus diprioritaskan ketika berkendara. Bayangkanlah akibat-akibat buruk yang mungkin saja terjadi jika kita meluapkan amarah di jalanan. Kita bisa celaka, orang lain bisa celaka dan dengan meluapkan emosi di jalan hanya akan membuat kita terlihat buruk di mata orang lain.

Untuk itu, teman Honda harus selalu mengemudi dalam keadaan yang tenang ya. Sayangi diri, keluarga, dan kendaraan Anda agar selamat dan panjang usia. Ingatlah, bahwa tidak ada kebaikan yang akan diperoleh dengan meluapkan emosi di jalanan.

Call Me Back

0 + 5 = ?